Jika suatu hari server anda tiba-tiba mengalami masalah dan website pun ikut down, para pelanggan dan calon pelanggan yang ingin mengakses website pasti kebingungan. Hal pertama yang akan dilakukan oleh pelanggan anda adalah mengirim email ke bagian support atau customer service. Bagaimana jika banyak pelanggan yang mengirimkan email yang sama? Linked Ticket bisa menjadi solusinya.1
Penggunaan Linked Ticket
Linked Ticket berfungsi untuk menghubungkan beberapa tiket yang memiliki topik yang sama menjadi satu dan memastikan bahwa dikirimkan konsisten khususnya tata krama penulisannya. Fitur Linked Ticket ini terdapat di aplikasi Freshdesk Customer Support Software
Bayangkan jika masalah yang disebutkan diatas terjadi. Banyak email yang sama masuk dan dibagikan ke beberapa agen customer support. Kemudian tiap-tiap agen tersebut konfirmasi ke bagian yang bertanggung jawab dengan pertanyaan yang sama. Selain menambah kerjaan untuk bagian yang bertanggung jawab, pelanggan juga akan mendapatkan berbagai macam jawaban yang berbeda. Hal ini sangatlah tidak efisien.
Dengan Linked Ticket, pastikan semua email tersebut terhubung dengan Tracker atau disebut juga sebagai master ticket. Tracker dibuat sebagai tiket baru yang ditujukan untuk perwakilan dari bagian yang bertanggung jawab. Dengan ini, bagian yang bertanggung jawab dapat memberikan informasi mengenai perkembangan masalah lewat private note atau reply master ticket tersebut maupun broadcast ke semua ticket yang linked mengenai permasalahan yang terjadi. Sehingga, agen yang mendapatkan notifikasi broadcat dapat memastikan jawaban yang harus dikirimkan ke customer. Intinya, Master ticket atau Tracker ini adalah fitur ticketing untuk agent.
Berikut ini adalah video guide mengenai Linked Tickets
Belum mencoba? Tertarik menggunakan Freshdesk? Gratis Trial 30 hari!!