Inside Bytedance “Melting Pot” Bertemunya Teknologi dan Produktivitas

Inside Bytedance Indonesia: “Melting Pot” Bertemunya Teknologi dan Produktivitas

Share on:

Bytedance, tidak dipungkiri kalau perusahaan yang satu ini semakin santer terdengar di kalangan perusahaan Indonesia. Tidak tanpa sebab, Bytedance ini adalah “ibu” dari salah satu sosial media berbasis short video terbesar di dunia, yaitu TikTok. Lantas apa rahasia growth-nya? Pertanyaan tersebutlah yang akan coba dijawab dalam event yang diselenggarakan tanggal 19 September 2024 kemarin. Weefer bekerja sama Bytedance Indonesia mengajak 25+ undangan terpilih untuk merasakan bagaimana rahasia kinerja dari perusahaan induk TikTok ini.

event dari Bytedance Indonesia dan Weefer

Sebelum lanjut, Bytedance mendirikan kantor perwakilannya di Jakarta sejak tahun 2020. Mengapa memutuskan untuk menghadirkan kantor perwakilan di Indonesia? Selain karena harus comply dengan regulasi pemerintahan, Indonesia juga ternyata adalah pengguna terbesar TikTok di dunia dengan angka mencapai 157 juta pengguna. Guna lebih bisa melayani secara personalized penggunanya, Bytedance akhirnya hadir di Indonesia.

Apakah hanya TikTok? Tidak, ada juga Lemon8 (pesaing Instagram), software kolaborasi all-in-one Lark, dan juga software video editor CapCut. Oke, mari kita simak Sneak Peek-nya event “tour” ini yah.

Beberapa peserta event di yang sedang berkumpul di kantor Bytedance Indonesia

Tur di Kantor Bytedance Indonesia

Acara dimulai dengan sambutan hangat kepada para peserta yang telah menyempatkan waktunya untuk menghadiri invitation spesial ini. Kemudian, sejumlah perwakilan Bytedance Indonesia mulai memperkenalkan sejarah dan visi misi dari Bytedance yang mana sampai sekarang telah mengantarkan mereka untuk tetap growth. Ditemani dengan sejumlah kudapan ringan dan welcome drink, para peserta nampak antusias mengikuti jalannya awal acara tersebut.  

Selanjutnya, para peserta diajak untuk mengikuti tur berkeliling kantor Bytedance sambil diberikan sedikit penjelasan, ruang komunal untuk saling ngobrol ringan, conference room, meeting room, dan lain sebagainya. Ruang kerja dengan fasilitas adjustable desk dan ergonomic chair juga hadir di sini. Setiap area kerja dirancang dengan tujuan untuk memberi rasa nyaman, mendorong kreativitas dan kolaborasi antar karyawan yang lebih baik. 

Selain itu, para peserta juga diperlihatkan berbagai fasilitas pendukung karyawan lainnya di sini, mulai dari ruang beribadah sampai sampai vending machine yang berisi berbagai snack dan minuman. 

Platform Digital Kolaborasi Bytedance Indonesia

Setelah agenda tur selesai, acara dilanjutkan dengan presentasi mengenai alat dan platform digital yang digunakan di Bytedance. Presentasi ini menunjukkan bagaimana platform kolaborasi Lark dapat meningkatkan produktivitas dan menyederhanakan operasional harian dari Bytedance. Para peserta diajak untuk merasakan secara langsung bagaimana Lark diintegrasikan ke dalam sejumlah skenario atau alur kerja digital.

Sesi interaktif ini menampilkan berbagai fitur dari platform Lark yang digunakan untuk mendukung kolaborasi tim, manajemen proyek, dan komunikasi internal. Para peserta dapat melihat bagaimana penggunaan alat ini dapat membantu mengoptimalkan kinerja tim sekaligus mencapai tujuan perusahaan dengan lebih baik dan efisien.

Ditutup dengan Saling Berdiskusi

Dalam sesi “demo”, para peserta diperlihatkan berbagai studi kasus tentang bagaimana perusahaan-perusahaan lain telah berhasil menggunakan Lark untuk mendorong pertumbuhan dan efisiensi mereka. Presentasi ini menyoroti berbagai fitur unggulan dari platform Lark, termasuk manajemen dokumen, sinkronisasi agenda meeting, dan alat kolaborasi lainnya.

Para peserta juga diajak untuk berdiskusi mengenai tantangan dan peluang yang dihadapi dalam mengintegrasikan teknologi digital ke dalam lingkungan kerja mereka. Diskusi ini memberikan inisghts menarik tentang bagaimana teknologi dapat digunakan untuk mengatasi berbagai masalah operasional dan meningkatkan kinerja perusahaan secara keseluruhan.

Seluruh Peserta Event dari ByteDance

Pada Akhirnya, Kami Ucapkan Terima Kasih

Kami sampaikan terima kasih dan apresiasi yang mendalam kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi dalam acara “Inside Bytedance” ini tanggal 19 September 2024 kemarin. Kehadiran dan antusiasme Anda semua telah memberikan energi positif ke kami semua.

Tak lupa, kami ucapkan terima kasih juga untuk semua representatives dari Weefer yang turut menyukseskan rangkaian acara ini, Robert Liandro (CEO PT Weefer Indonesia), Triyosi Girinda Puri (AM Lead), Cynthia Dewi, Laura Valencia, Rizkiya R, dan Zikril Hakim. 

Acara ini tidak hanya memberikan insights mendalam mengenai inovasi dan teknologi yang diterapkan di Bytedance, tetapi juga membuka peluang untuk berkolaborasi dan bertukar ide satu sama lain. Kami berharap, melalui event dan sesi demonstrasi interaktif kemarin, Anda mendapatkan berbagai pengetahuan baru yang bermanfaat.

Kami juga mendorong Anda para pelaku bisnis untuk menerapkan inovasi terkait teknologi, kolaborasi dan produktivitas ini ke masing-masing perusahaan. Dan, bisa dibilang kalau salah satu tujuan utamanya yah menyebarkan inovasi ini ke banyak perusahaan.

Sekali lagi, terima kasih atas partisipasi Anda. Kami berharap kita semua dapat bertemu kembali di lain kesempatan serta terus berbagi pengalaman dan pengetahuan yang dapat membawa manfaat bagi kita semua. 

Warmest regards dari Weefer dan Bytedance Indonesia!

Coba Platform Kolaborasi yang Sedang Digunakan ByteDance?

Tingkatkan kolaborasi dan produktivitas tim Anda jauh lebih efisien hanya dengan Lark, all-in-one enterprise collaboration platform.

Hubungi SalesDemo Gratis Sekarang

Share on:

Author

A. Alfan Alif

Categories: (1)

Lark Suite
To the top
email-subscribe

Subscribe untuk mendapatkan Tips Terkini untuk Keberhasilan Transformasi Digital Anda!