microsoft teams

Lark vs Microsoft Teams: Mana yang Terbaik untuk Bisnis Anda?

Share on:

Penting untuk menyadari teknologi komunikasi dan kerja sama terbaru karena kerja jarak jauh semakin populer. Ketika sekelompok pekerja terlibat dalam sebuah proyek, jenis tools yang dipakai seperti microsoft teams harus dipersiapkan untuk memastikan tim dapat bekerja bersama sehingga produktif.

Dalam artikel ini, kami akan membandingkan dua pilihan populer di pasar: Lark dan Microsoft Teams, untuk membantu Anda membuat keputusan mengenai platform mana yang terbaik untuk diadopsi guna meningkatkan efisiensi komunikasi dan kolaborasi di perusahaan Anda.

Apa itu Lark?

Apa itu Lark?

Lark adalah solusi serbaguna, sederhana, dan lengkap untuk memenuhi kebutuhan komunikasi dan kolaborasi tim modern. Beberapa elemen yang ada di aplikasi buatan Bytedance ini termasuk pesan instan dan file, serta panggilan suara dan video, aplikasi kolaborasi seperti obrolan atau fitur hand raising, approval workflow, dan project workflow. Lark juga memiliki beberapa fitur unik, misalnya, user dapat membuat halaman wiki serta merekam layar.

Apa Saja Manfaat Lark Suite? 

Aplikasi Lark dapat digunakan untuk berbagai aktivitas, termasuk kerja tim atau proyek di dalam kantor. Berikut beberapa contoh penggunaan Lark:

    • Percakapan tim dan komunikasi asinkron
    • Manajemen email
    • Otomatisasi alur kerja dan persetujuan
    • Manajemen proyek, melacak kinerja, dan Objective and Key Results (OKR)
    • Berbagi file dan kolaborasi
    • Integrasi aplikasi pihak ketiga
    • Dukungan fitur terjemahan bahasa untuk tim di berbagai belahan dunia

Improvement yang dilakukan Lark memungkinkan tim untuk dioptimalkan sesuai kebutuhan mereka, apa pun kebutuhan tersebut. Baik Anda adalah startup kecil maupun perusahaan besar, Lark memiliki fitur yang membantu Anda berkomunikasi, bekerja sama, dan menjadi efisien.

Baca JugaLark vs Google Workspace: Mana yang Terbaik untuk Bisnis Anda di 2024?

Apa itu Microsoft Teams?

Apa itu Microsoft Teams?

Microsoft Teams adalah software kolaborasi yang dirancang untuk anggota tim perusahaan. Aplikasi ini  menyediakan opsi komunikasi seperti chatting, berbagi file, dan meeting.

Teams juga dapat berinteraksi dengan aplikasi Microsoft Office lainnya seperti Word dan Excel, serta mendukung integrasi dengan aplikasi pihak ketiga. Fitur lain yang diterapkan oleh Teams adalah kemungkinan untuk membuat channel dan grup untuk membagi percakapan berdasarkan subjek atau alur kerja.

Apa Saja Manfaat Microsoft Teams?

Beberapa penggunaan utama Microsoft Teams adalah:

  • Obrolan tim dan kolaborasi
  • Berbagi file dan kolaborasi
  • Telekonferensi dan konferensi video
  • Terintegrasi dengan aplikasi lain dalam Microsoft Office Suite
  • Integrasi aplikasi pihak ketiga
  • Membangun struktur komunikasi di dalam tim

Ubah Cara Kerja Anda dengan Bot Cerdas dan Alur Kerja Otomatis

Jika Anda ingin tugas-tugas otomatisasi jadi lebih simpel, Lark dan Teams punya jawabannya! Di Lark, Anda bisa kustomisasi alur kerja untuk hal-hal seperti persetujuan atau input data. Sedangkan di Teams, Anda bisa menciptakan bot yang bisa bantu atur rapat atau bagikan file. Pilih yang paling sesuai buat Anda!

Tetap Produktif Dimanapun dengan Aplikasi Mobile Lark

Lark dan Teams sama-sama menawarkan aplikasi seluler yang memudahkan Anda tetap terhubung di mana saja. Tapi, Lark memang diciptakan dengan mempertimbangkan kebutuhan pekerja frontline.

Mobile apps dari Lark dilengkapi dengan push notification, jadi Anda selalu up-to-date dengan pesan dan berita terbaru. Ditambah lagi, meeting secara audio ataupun video di Lark memudahkan komunikasi antara manajer dan tim di lapangan tanpa batasan lokasi.

Jaga Keselarasan Tim dengan Auto-generated Meeting Minutes

Jaga Keselarasan Tim dengan Auto generated Meeting Minutes

Lark memudahkan tim Anda dengan fitur notulen rapat otomatis. Fitur ini sangat berguna karena Anda tidak perlu lagi repot mencatat dan bisa fokus pada hasil rapat. Hemat waktu dan pastikan semua tindakan tercatat dengan baik. Di sisi lain, Microsoft Teams belum menyediakan notulen otomatis, jadi Anda perlu mencatat notulen secara manual dalam platform tersebut. 

Sederhanakan Komunikasi Antar Bahasa dengan Terjemahan Otomatis

Fitur terjemahan bahasa otomatis Lark adalah solusi ideal untuk tim internasional yang menghadapi tantangan bahasa. Dengan terjemahan real-time, Anda bisa berbicara dalam bahasa apapun dan tetap memahami percakapan.

Sebaliknya, Teams tidak memiliki terjemahan otomatis, tetapi menawarkan subtitle dalam rapat untuk membantu pembicara non-native.

Kesimpulan: Lark Pilihan Paling Ideal untuk Bisnis Anda

Baik Lark maupun Teams menawarkan fitur komunikasi dan kolaborasi yang canggih yang membantu tim bekerja dengan lebih baik. Meskipun demikian, Lark memiliki banyak fitur yang menonjol, seperti email terintegrasi, terjemahan bahasa otomatis, dan otomatisasi alur kerja. Fitur-fitur ini membuat Lark pilihan yang ideal bagi perusahaan yang ingin meningkatkan produktivitas dan mempersingkat alur kerja mereka. 

Lark Suite menawarkan solusi lengkap yang dapat mengubah cara Anda bekerja. Hal itu dikarenakan kemampuan aplikasi ini untuk mengotomatiskan proses dan menyederhanakan komunikasi lintas bahasa. Jangan lewatkan kesempatan untuk merasakan manfaatnya! Temukan bagaimana Lark dapat meningkatkan produktivitas dan efisiensi bisnis Anda dengan memulai demo gratis hari ini.

Coba Lark Sekarang: Optimalkan Kolaborasi Tim Anda!

Tingkatkan produktivitas tim Anda dengan Lark sekarang! Dapatkan kolaborasi yang lebih efisien, proyek yang sukses, dan pengalaman kerja yang lebih baik. Coba Lark sekarang dan optimalkan cara tim Anda bekerja!

Hubungi SalesDemo Gratis Sekarang

Share on:

Author

Wahyu Dwi

Categories: (1)

Lark Suite

Tags: (1)

Lark Suite
To the top
email-subscribe

Subscribe untuk mendapatkan Tips Terkini untuk Keberhasilan Transformasi Digital Anda!